Rabu, 26 Desember 2018

Cara mengatasi ' Termux no such file or directory '

termux no such file or directory

cara mengatasi termux no such file or directory - Selamat datang kembali sobat Bazengers Di blog FHXploit !

di postingan kali ini saya akan membahas sesuatu yang sepele tapi sering sekali terjadi di kalangan pengguna termux khususnya untuk pemula, yaitu cara mengatasi no such file or directory di termux.

sebelumnya saya sudah menuliskan postingan tentang dasar - dasar menggunakan termux, artikelnya bisa kalian lihat di TERMUX Pegertian Fungsi Dan perintah dasar termux, dan ada juga artikel lanjutannya yang bisa kalian lihat di Cara menggunakan termux - edisi mahir termux, tetapi tetap saja masih banyak orang yang belum paham mengenai basic menggunakan termux, jika kalian salah satunya saya sarankan untuk membaca kedua artikel di atas.

Baiklah, To The Point saja, jika kalian menemukan pesan error seperti :

no such file or directory
sdcard: No Such file or directory
msfconsole no such file or directory
metasploit no such file or directory

itu artinya di dalam folder atau direktori kalian tidak di temukan file atau folder yang kalian tuju,
misal saya ambil contoh "sdcard: No Such file or directory" yang artinya tidak ti temukan file atau folder yang bernama "sdcard", ini sering terjadi ketika kalian akan mengakses penyimpanan.

jadi perintah yang benar adalah dengan menambahkan tanda slash (/) di depan nama direktori atau file, misal saya mau mengakses sdcard jadi saya akan menuliskan : "cd /sdcard" yang nantinya sistem akan mencari direktori atau folder yang bernama "sdcard".

Tips agar tidak mendapati Pesan "no such file or directory" 


  • Periksa folder atau direktori, kalian bisa melihat isi folder di termux kalian dengan mengtikan perintah "ls".
  • Periksa ejaan, sebelumnya saya sudah pernah menjelaskan bahwa perintah linux/termux bersifat "case sensitif" yang artinya huruf kapital dan non kapital di artikan berbeda oleh terminal.
Misal : "cd /sdcard" berbeda dengan "cd /Sdcard" atau "Cd /sdcard" atau yang lainya akan di terjemahkan berbeda. jadi sebelum mengeksekusi perintah sebaiknya perhatikan sintaknya terlebih dahulu.

baiklah sekian postingan receh dari saya, semoga bermanfaat dan sampai jumpa di postingan berikutnya.

Terima Kasih Telah mengunjungi Blog FHXploit Bantu kami mengembangkan Channel Youtube dengan Subscribe di Channel FHXploit. Dan Jangan lupa terus kunjungi www.fhxploit.Com untuk melihat Artikel lainnya.
Klik Untuk BerKomentar

0 komentar

Paling Populer

Entri yang Diunggulkan

Cara Connecting Wifi Lewat Cmd

Hallo fhxploit fams! Kembali lagi bertemu dengan saya di blog fhxploit. Pada kesempatan kali ini, sesuai judul yang sudah terlihat diatas.....